SEMATKAN IKLAN, PROMOSI USAHA, JASA DAN INFO LOWONGAN KERJA DISINI, CP: HP/WA:0853 60 8383 53 | PIN BBM: 9ULTOM

K-VISION C1000, K1000 DAN K1100 "KARTU BERMASALAH"

 "KARTU BERMASALAH" 

Diantara masalah yang dialami kvisioner yang menggunakan decoder C1000, K1000 DAN K1100 adalah kartu tayang tidak terbaca tiba-tiba. Ini dapat dilihat dengan munculnya pesan dilayar "KARTU BERMASALAH".
Kebetulan akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan masalah ini. Sekedar berbagi tips dan sharing disini admin posting meskipun kurang begitu jelas. Tapi mudah-mudahan bisa membantu menyelesaikan masalah yang kvisioner alami.
Lanjut.....
Apa efek dari masalah ini ?
Yang pasti channel premiumnya K-vision tidak akan bisa disaksikan meskipun sudah aktivasi paket.
Memang untuk siaran yang sifatnya Free To Air tidak berpengaruh.
Terus solusi dari Kartu Bersamalah ini bisa diikuti step by step langkah dibawah ini:
  • Pastikan Decoder dalam keadaan mati. Cabut Kabel power ke listrik
  • Cabut kartu tayang yang posisinya:
    • C1000 dan K1000 (hitam putih dan hitam polos) sebelah kiri bawah, seperti gambar berikut:

C1000 putih
C1000 dan K1000


    • K1100 posisi kartunya dibelakang decoder, seperti pada gambar berikut:

K1100 KU-Band

Tampak Belakang K1100


  • Setelah Kartu tayangnya dicabut perhatikan posisi chip kuningan pada Kartu tayang, agar nanti ketika mengembalikan posisi dan hadapnya tidak berubah. Kemudian ambil tissue dan farfum. olehkan farfum ke chip kunginan kartu tayang tersebut dan lap menggunakan tissue sampai bener bener kering. (Pengalama admin mungkin hanya kebetulan aja dan lagi boring, chip kuningannya diolesin ludah dan di lap. eh kebaca deh... tapi jangan ditiru ya..)
  • Pastikan kartu tayang sudah kering dan masukkan kembali ke tempat semula dimana posisi kartunya adalah:
    • C1000 dan K1000 chip kuning menghadap kebawah sebelah dalam
    • K1100 chip kuning kartu tayangnya menghadap keatas sebelah dalam
  • Kemudian pastikan benar-benar kartu tayang sudah masuk dengan posisi yang benar lalu hidupkan decoder seperti biasa. Jika dilayar tidak tampi pesan "Kartu Bermasalah" artinya sudah kembali normal. Selamat di gunakan kembali jangan lupa isi vouchernya DISNI.
  • Untuk meastikan kartu sudah terbaca atau belum ambil remote dan ikuti langkah berikut:
    • C1000 dan K1000 Tekan MENU - CONAX - TENTANG CA CONAX - OK kalau dilayar ada tampilan NO Kartu Tayang: 021 XXXX XXXX - X berarti sudah kelar dan tebaca tu kartunya
    • K1100 Tekan MENU -  Lupa admin menu menut decoder ini. intinya cari menu untuk info kartu tayang. Jika terbaca artinya sudah kelar
  • Kalau hal diatas sudah dilakukan dengan bener akan tetapi si kartu tayang belum terbaca, kemungkinan besar decoder sudah tidak bisa baca kartu tayang. Decoder yang demikian hanya bisa digunakan untuk siaran Gratis. Pada kasus ini jarang kartu tayang rusak. Decoder lah yang tidak bisa membaca kartu lagi. Dari pengalaman admin kalau kasus ini ada 1000 cuma 1 kasus yang kartu tayang rusak. Begitu deh....
  • Cut here......................
Semoga bermanfaat ya kvisioner....
Lebih jelasnya call aja call center kvision di 1500828 ya!......


Tengkiu
Gultom

0 Response to "K-VISION C1000, K1000 DAN K1100 "KARTU BERMASALAH""

FB GROUP

 
K-Vision
Facebook Group · 15,296 members
Join Group
Company Profile K-Vision adalah perusahaan TV berlangganan berbasis Prabayar pada awalnya di bawah Group of Television Kompas Gramedia. K-Vision dipe...
 

TERPOPULER