ISI VOUCHER, ISI SALDO, AKTIVASI PAKET, BAYAR TAGIHAN: K-VISION, MATRIX GARUDA, TOPAZ TV, ORANGE TV, SKYNINDO, Big TV, Indovision, MNC Vision, OK Vision, Top TV, Next Media, First Media, TransVision, DLL
Disini..... G Online Store

Setting dan penjelasan decoder BROMO K-Vision C2000

Untuk pengetahuan awal setting dan konfigurasi decoder K-Vision tipe C2000 berikut penjelasannya.
Agar setting mudah dan siaran langsung terbuka ikuti step by step cara berikut, dimana secara singkat scan channel dulu dan pastikan decoder dalam keadaan on baru lakukan aktivasi via SMS atau website (www.kgate.k-vision.tv).

Gambar 1

Setelah decoder terpasang dengan baik dan sudah terhubung ke parabola. Tekan MENU pada remote, sehingga muncul tampilan di TV seperti diatas. Arahkan ke menu INSTALASI  dan tekan OK, Sehingga tampilan akan menjadi gambar 1 seperti dibawah ini:

Gambar 2

Pada decoder tipe terbaru C2000 untuk daftar Satelite sudah tersedia yaitu PALAPA (K-VISION), TELKOM, ASIASAT7, CHINASAT, DAN ASIASAT5. Ini adalah satelite yang biasanya digunakan jika parabola menggunakan 4 atau 5 LNB, Jika hanya menggunakan 2 LNB biasanya untuk satelite K-VISION, PALAPA DAN TELKOM, Dan jika hanya 1 LNB biasanya hanya ke satelite PALAPA. Beda jika parabola menggunakan hydrolik atau motor atau positioner. Pastikan dulu tidak ada satelite yang di ceklis.
Hal lainnya yang penting diperhatikan adalah Kualitas Sinyal, pastikan kualitas sinyal minimal 60% tujuannya untuk menjaga kwalitas gambar nantinya bagus dan tidak pecah pecah atau freeze. Seperti Contoh gambar 2 diatas kualitas sinyal adalah 74%.
Setelah tampilan diatas (Gambar 2) terlihat, arahkan pilihan pertama ke 1 E 113.00  K-VISION, Setelah tulisan 1 E 113.00 K-VISION sudah berwarna Orange artinya posisi aktif satelite adalah pada tulisan tersebut. Setelah itu baca satu satu keterangan dibawah (Gambar 2) dimana untuk:
  1. Tombol merah di remote untuk tambah satelite 
  2. SAT untuk transponder 
  3. OK untuk memilih 
  4. Info untuk pilih semua 
  5. Exit untuk keluar dan 
  6. Tombol biru untuk mencari channel
Perhatikan tombol-tombol tersebut di Remote C2000, Berikut Gambar remote C2000

Remott C2000
Untuk pertama kali kita akan mencari channel K-Vision, langsung tekan tombol Biru di remote sehingga akan muncul gambar 3 seperti dibawah ini:

Gambar 3

Pada poisi gambar berikut untuk mencari channel K-Vision jangan ada yang dirubah, langsung arahkan ke menu CARI, dan tekan OK pada remote tunggu sampai semua channel K-Vision selesai di scan. sampai muncul gambar 4 berikut:

Gambar 4

Setelah muncul gambar 4 seperti diatas, artinya sudah selesai untuk pencarian channel K-Vision. Tekan OK pada remote untuk penyelesaian. dan akan muncul gambar 5 seperti dibawah ini:

Gambar 5

Pada tahap ini untuk channel K-Vision sudah berhasil di scan. Nah untuk mencari channel free to air (FTA) satelite PALAPA, Yaitu channel lokal atau channel nasional lakukan hal yang sama. Arahkan ke satelite 2. E 113,00 PALAPA D seperti proses di gambar 2  Lalu tekan tombol waran Biru di remote, akan muncul gambar 6 seperti dibawah ini. Sedikit perbedaan pada gambar 6 berikut:

Gambar 6

Pada tulisan Hanya FTA harus dirubah menjadi YA, agar yang discan hanya channel yang FREE TO AIR di PALAPA, Setelah di ganti dari TIDAK menjadi YA langsung arahkan ke Menut CARI dan tekan OK pada remote untuk proses scanning. seperti gambar 7 dibawah ini:

Gambar 7

Sampai semua channel di PALAPA  yang status FREE TO AIR dapat semua. Setelah itu muncul Pencarian selesai ... Channel, TV ... Channel Radio OK (Gambar 7) lalu tekan OK pada remote.
Jika parabola dirumah anda menggunakan 2 LNB yaitu untuk PAPALA DAN TELKOM, Lakukan hal yang sama untuk 3. E 108,00 TELKOM Seperti halnya yang dilakukan untuk 2. E 113,00 PALAPA D. Tapi ada catatan untuk telkom biasanya harus dirubah 22K: ON sebelum dilakukan pencarian ( sebelum tekan tombol biru)
Pada proses ini channel FTA dari Palapa sudah dapat semua dan decoder sudah selesai untuk digunakan. Setelah selesai, pastikan ceklist Satelite:
  1. E 113,00K-VISION
  2. E 113,00 PALAPA D
  3. E 108,00 TELKOM
Tekan tombol EXIT untuk kembali ke Layar Utama. Dan akan muncul gambar seperti dibawah ini dimana ketika membuka channel FTA atau pun channel K-Vision akan muncul gambar seperti:

Gambar 8

Nah langkah terakhir adalah aktivasi decoder lewat SMS ataupun kgate. Mudah-mudahan jika format sms bener atau pengisian formulir aktivasi pada kgate bener aktivasi akan berhasil dan siaran FTA (Free To Air) dan channel K-Vision yang sifatnya FTV (Free To View) otomatis terbuka 5 detik setelah ada pesan aktivasi berhasil.
Hal terakhir untuk dapat menyaksikan siaran Premiumnya K-Vision isi voucher dan aktifkan paketnya. Kecuali ada promo salah satu paket langsung aktif, Minta info di Toko dan dealer tempat membeli perangkat promo apa yang sedang berlaku.

Jika tidak ingin repot silakan isi voucher di: SINI


Berikut Penjelasan tambahan:







Untuk cara aktivasi silakan klik Disini
  1. Aktivasi dengan SMS
  2. Aktivasi dengan web (kgate)
Baca juga Apa kelebihan C2000 dibanding C1000 Disini
Untuk pemesanan klik DISINI

Semoga informasi ini bermanfaat. 
Salam On Terus
Info lengkap:
call center: 1500828

and or:
Gultom
HP/WA: 0853 60 8383 53
PIN: D4FDE277

Posting Komentar

FB GROUP

 
K-Vision
Facebook Group · 15,296 members
Join Group
Company Profile K-Vision adalah perusahaan TV berlangganan berbasis Prabayar pada awalnya di bawah Group of Television Kompas Gramedia. K-Vision dipe...