2

ISI VOUCHER, ISI/TOPUP SALDO, AKTIVASI PAKET, BAYAR TAGIHAN, BELI PERANGKAT: K-VISION, K-VISION GOL (GARDINER, OPTUS, LGSAT STARS), Vision KU, MATRIX, NEX PARABOLA, NUSANTARA HD, TIVIPLUS, KuGo SKY, IndoVision, MNC Vision, JAWARA, Top TV, TransVision, DLL Pastikan Di G STORE. Nggak pake Ribetss..

Setting dan penjelasan decoder BROMO K-Vision C2000

Untuk pengetahuan awal setting dan konfigurasi decoder K-Vision tipe C2000 dan cara mencari siaran di digital KVision C2000, berikut penjelasannya.
Agar setting atau pengaturan dan pencarian siaran digital K Vision C2000 mudah sehingga siaran langsung terbuka ikuti step by step cara berikut, dimana secara singkat scan channel dulu dan pastikan decoder dalam keadaan on baru lakukan aktivasi via SMS atau website (www.kgate.k-vision.tv).

Gambar 1

Setelah decoder terpasang dengan baik dan sudah terhubung ke parabola. Tekan MENU pada remote, sehingga muncul tampilan di TV seperti diatas (Gambar 1). Arahkan ke menu INSTALASI  dan tekan OK, Sehingga tampilan dilayar TV akan menjadi seperti Gambar 2 seperti dibawah ini:

Gambar 2

Pada decoder tipe terbaru C2000 untuk daftar Satelite sudah tersedia yaitu PALAPA (K-VISION), TELKOM, ASIASAT7, CHINASAT, DAN ASIASAT5. Ini adalah satelite yang biasanya digunakan jika parabola menggunakan 4 atau 5 LNB, Jika hanya menggunakan 2 LNB biasanya untuk satelite K-VISION, PALAPA DAN TELKOM, Dan jika hanya 1 LNB biasanya hanya ke satelite PALAPA. Beda jika parabola menggunakan hydrolik atau motor atau positioner. Pastikan dulu tidak ada satelite yang di ceklis.
Hal lainnya yang penting diperhatikan adalah Kualitas Sinyal, pastikan kualitas sinyal minimal 70% tujuannya untuk menjaga kwalitas gambar bagus, tidak pecah pecah, freeze dan tidak blank atau hitam tanpa ada keterangan. Seperti Contoh Gambar 2 diatas kualitas sinyal adalah 74%. Kwalitas sinyal K-Vision C-Band yang bagus adalah berkisar 85%.
Setelah tampilan seperti diatas (Gambar 2) terlihat, arahkan pilihan pertama ke 1 E 113.00  K-VISION, Setelah tulisan 1 E 113.00 K-VISION sudah berwarna Orange artinya posisi aktif satelite adalah pada tulisan tersebut. Setelah itu baca satu satu keterangan dibawah (Gambar 2) dimana untuk:
  1. Tombol merah di remote untuk tambah satelite 
  2. SAT untuk transponder 
  3. OK untuk memilih 
  4. Info untuk pilih semua 
  5. Exit untuk keluar dan 
  6. Tombol biru untuk mencari channel
Perhatikan tombol-tombol tersebut di Remote C2000, Berikut Gambar remote C2000

Remott C2000
Untuk pertama kali kita akan mencari channel K-Vision, langsung tekan tombol Biru di remote sehingga akan muncul Gambar 3 seperti dibawah ini:

Gambar 3

Pada poisi gambar berikut untuk mencari channel K-Vision jangan ada yang dirubah, langsung arahkan ke menu CARI, dan tekan OK pada remote tunggu sampai semua channel K-Vision selesai di scan atau dicari. sampai muncul Gambar 4 berikut:

Gambar 4

Setelah muncul Gambar 4 seperti diatas, artinya sudah selesai untuk pencarian channel K-Vision. Tekan OK pada remote untuk penyelesaian. dan akan muncul Gambar 5 seperti dibawah ini:

Gambar 5

Pada tahap ini untuk channel K-Vision sudah berhasil di scan atau dicari. Nah untuk mencari channel free to air (FTA) satelite PALAPA, Yaitu channel lokal atau channel nasional lakukan hal yang sama. Arahkan ke satelite 2. E 113,00 PALAPA D seperti proses di Gambar 2  Lalu tekan tombol warna Biru di remote, akan muncul Gambar 6 seperti dibawah ini. Sedikit perbedaan pada Gambar 6 berikut:

Gambar 6

Pada tulisan Hanya FTA harus dirubah dari Tidak menjadi Ya, agar yang discan hanya channel yang FREE TO AIR di PALAPA, Setelah di ganti dari Tidak menjadi Ya langsung arahkan ke Menu CARI dan tekan OK pada remote untuk proses scanning. seperti Gambar 7 dibawah ini:

Gambar 7

Sampai semua channel di PALAPA  yang status FREE TO AIR (siaran gratisan) dapat semua. Setelah itu muncul Pencarian selesai ... Channel, TV ... Channel Radio OK (Gambar 7) lalu tekan OK pada remote.
Jika parabola dirumah anda menggunakan 2 LNB yaitu untuk PAPALA DAN TELKOM, Lakukan hal yang sama untuk 3. E 108,00 TELKOM Seperti halnya yang dilakukan untuk 2. E 113,00 PALAPA D.
Ada catatan sebelum dilakukan pencarian ( sebelum tekan tombol biru) untuk telkom biasanya harus dirubah 22K: ON, bisa juga 22K: Off tergantung stelan LNB diparabola. Tapi pada umumnya pengaturan 22K di Telkom adalah On. 
Pada proses ini channel FTA dari Palapa sudah dapat semua dan decoder sudah selesai digunakan. Setelah itu pastikan ceklist semua satelite yang digunakan:
  1. E 113,00K-VISION
  2. E 113,00 PALAPA D
  3. E 108,00 TELKOM
Tekan tombol EXIT untuk kembali ke Layar Utama. Dan akan muncul gambar seperti dibawah ini dimana ketika membuka channel FTA atau pun channel K-Vision akan muncul gambar seperti:

Gambar 8

Nah langkah terakhir adalah aktivasi decoder lewat SMS ataupun kgate. Mudah-mudahan jika format sms bener atau pengisian formulir aktivasi pada kgate bener aktivasi akan berhasil dan siaran FTA (Free To Air) dan channel K-Vision yang sifatnya FTV (Free To View) otomatis terbuka 5 detik setelah ada pesan aktivasi berhasil.
Hal terakhir untuk dapat menyaksikan siaran Premiumnya K-Vision isi voucher dan aktifkan paketnya. Kecuali ada promo salah satu paket langsung aktif, Minta info di Toko dan dealer tempat membeli perangkat promo apa yang sedang berlaku.

Jika tidak ingin repot silakan isi voucher di: SINI
 





Berikut Penjelasan tambahan:







Untuk cara aktivasi silakan klik Disini
  1. Aktivasi dengan SMS
  2. Aktivasi dengan web (kgate)
Baca juga Apa kelebihan C2000 dibanding C1000 Disini
Untuk pemesanan klik DISINI

Semoga informasi ini bermanfaat. 
Salam On Terus
Info lengkap:
call center: 1500828

and or:
Gultom
HP/WA: 0853 60 8383 53
PIN: D4FDE277

24 Responses to "Setting dan penjelasan decoder BROMO K-Vision C2000"

Akbarunsyah mengatakan...

Dimana neh bisa order. Untuk type ini sudah HD kan?

Anonim mengatakan...

Pak untuk aktifasi pertama kali bagaimana carabya? Terima kasih

KompasVision mengatakan...

sama seperti C1000. bedanya kalau di C1000 kartu tayang. kalau di C2000 CAS (diawali 8004564......

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara urutkan channel k vision c2000, yg dimulai dr angka no 1

Unknown mengatakan...

Selamat pagi, bagaimana cara urutkan channel k vision bromo c2000, yg di mulai dr angka 1 ?

Unknown mengatakan...

Saya jg kesulitan mengurutkan no chanel. .
selain itu, chanel net tv sy jg hilang, gmn cara mencari lg chanel yg hilang??
#catatan sebelumnya sy pakai c1000

Novy mengatakan...

Kenapa dekoder Bromo C2000 ini harus diaktifasi pertama kali jika kita hanya ingin mencari channel FTA saja (minus K-Vision)?

Bagaimana jika dekoder ini lock di satellite selain Palapa D apakah proses aktivasi pertama kali akan berhasil?

rosa55 mengatakan...

Kalau mau memindahkan cenel agar cenel2 tertentu urutannya berdekatan, bagai mana langkah-langkahnya?

Unknown mengatakan...

di antara ke tiga dekoder Bromo,Cartenz & Cosmo mana yg lebih unggul tayangannya,.?

Unknown mengatakan...

bagaimana cara mendapatkan kode sales, karena saya belinya lewat online

A N F I E L D mengatakan...

Pak maaf mau nanya. Apakah harus memakai paketan agar bisa menikmati "acara lokal" seperti RCTI, MNC, GLOBAL, TRANSTV, Dan acara Lokal lainnya? Kalau tidak dipaketkan, berarti receivernya nganggur, g bsa liat acara lokal biasa?
Terimakasih

nur khosim mengatakan...

pak saya beli baru decoder bromo bagaimana setting untuk bisa liat tv lokal soalnya tidak muncul mohon pencerahannya terima kasih

www.ubay.blogger.com mengatakan...

Kenapa satelit Telkom tdk kedetect hingga tdk bisa tayang antv, trans, dll...padahal klo pke reciever biasa Tanaka, ketangkap semua. Sy pake c2000

Unknown mengatakan...

Slamat sore .gan kalau fox sport dan bein sport .apakah ada di satelit palapa/telkom. Soal nya saya pakai 2 lnb

Yakub (ysb) mengatakan...

Bagaimana caranya mencari satelit telkom 3s di k-vision bromo c2000,agar chanel trans 7 dan trans tv dapat di lihat?.

SAMSUDIN, S.E. mengatakan...

Bagaimana cara aktivasi decoder kok error ya?

Unknown mengatakan...

Oy kenapa yah siaran berbayarnya kvision seperti channel beinsport 1,2,3 dan fox nya sering ngadat/ngehang/berhenti/error pas jam2 sepakbola lagi main
Saya pakai jaring besar bromo c2000
Itu apakah dekoder bermasalah?
Atau memang kelemahan jaring besar sepwrti itu
Matursuwun

Adi Permana mengatakan...

Bagaimana cara memasukkan biss key?

Unknown mengatakan...

Bisa gak kavision c1000 pakai lnb kuband

Unknown mengatakan...

kok ga bisa ya kak? tampilan pas pencet remot k vision ga muncul di layar tv. ada solusi?

Unknown mengatakan...

payah bet dah neh, buat geser chaneL susah amat K-Vision, gmnasih carany?!

Unknown mengatakan...

Malam boss tolong bantu kenapa k vision Bromo c2000 acara kadang hilang muncul

Unknown mengatakan...

Di tv muncul tulisan Anda belum berlangganan siaran ini. Itu kenapa ya? Semua siaran ilang dan muncul tulisan seperti itu. Apa solusinya?

upiksmith mengatakan...

Selamat pagi ..
Saya mau nanya .. kenapa setelah saya memindah program pas direstart kembali tetap tidak berubah ..

JANGAN LUPA FOLLOW | IKUTI | SUBSCRIBE BLOG INI YA SOB..

1

3